belajar forex untuk pemula
wanita | pelacur | wanita panggilan | memikat wanita | cara memikat wanita | tips memikat wanita | wanita penghibur panggilan | memikat hati wanita | doa memikat wanita | wanita tuna susila | kata memikat wanita | wanita panggilan bandung | wanita panggilan surabaya | wanita malam panggilan | trik memikat wanita | ajian memikat wanita | tip memikat wanita | ilmu memikat wanita | iklan wanita panggilan | harga wanita panggilan | wanita panggilan online | cerita wanita panggilan | ayat memikat wanita | panggilan wanita bali | wanita panggilan bogor |
Facebook

PENGANTAR ALJABAR – CEPAT DAN MUDAH MENGENAL DUNIA ALJABAR SECARA FILOSOFIS

Judul: Pengantar Aljabar – Cepat dan Mudah Mengenal Dunia Aljabar Secara Filosofis
Penulis: Eko Prasetyo Dharmawan
Terbit: Januari, 2011
ISBN: 978-602-8963-01-5
Dimensi: 14 x 20,5 cm
Tebal: 297 hal
Harga: Rp 33.000,00


Pengantar Aljabar

Pengantar Aljabar

TEMUKAN TEROBOSAN BARU DALAM MEMAHAMI ALJABAR
SECARA MUDAH, CEPAT, MENYENANGKAN DAN FILOSOFIS!

Pengantar Aljabar

Tahukah Anda Aljabar mengandung makna dan pemahaman filosofis yang sangat mendalam karena seluruh gerak hidup Anda terhubung dengan prinsip-prinsip Aljabar?
Tahukah Anda sejak bangun tidur, Anda sudah mempraktikkan nilai-nilai Aljabar sekalipun Anda tidak menyadarinya, seperti: angka-angka, perhitungan, pengukuran, pertimbangan, keputusan dan tindakan Anda ternyata sarat dengan praktik Aljabar ini?

Pengantar Aljabar

BAGAIMANA KITA MEMAHAMI KEAJAIBAN INI?

Buku “PENGANTAR ALJABAR – CEPAT DAN MUDAH MENGENAL DUNIA ALJABAR SECARA FILOSOFIS” ini menyajikan perspektif baru dan menyenangkan bagaimana menguasai prinsip-prinsip Aljabar melalui:

a. Kesaksian kesatuan hidup Anda dengan Aljabar
b. Pemahaman Aljabar secara filosofis
c. Pembuktian Aljabar sebagai basis kecerdasan Anda
d. Pembelajaran Aljabar secara menyenangkan
e. Mengupas seluk beluk Aljabar disertai contoh nyata

MULAILAH CARA BARU MENGUASAI ALJABAR!

BAWA KEAJAIBAN DUNIA ALJABAR DALAM DUNIA ANDA SEHARI-HARI!

Kutipan:
KATA PENGANTAR

Kekuatan pikiran, sebagaimana halnya kekuatan fisik, akan berkembang selaras dengan kualitas dan kuantitas olah latihan yang dilakukan. Kualitas berhubungan dengan ‘cara’ berlatih, sedangkan kuantitas berhubungan dengan ‘banyaknya’ latihan yang diterapkan. Cara olah latihan pikiran yang salah, sebagaimana cara mengolah fisik yang salah, bukan menyehatkan, malah membuat salah urat atau keseleo. Bukannya kebugaran dan kesehatan yang didapat, malah urat melintir yang dirasakan. Jadi cara latihan yang tepat sangatlah penting diperhatikan, khususnya bagi mereka yang ingin meningkatkan kekuatan pikiran maupun fisiknya.
Dalam dunia fisik, cara olah latihan yang tepat pada dasarnya dilandaskan pada pemahaman tentang bagaimana cara kerja tubuh manusia dan untuk kemudian disusun satu demi satu kerangka penyusun cara latihan yang selaras dimulai dari yang paling sederhana sampai pada yang lebih kompleks. Prinsip yang sama sesungguhnya juga berlaku dalam dunia pikiran.
Namun bagaimana cara kerja pikiran manusia sehingga kita bisa menyusun cara olah latihan yang tepat melalui pikiran itu?
Berdasarkan kenyataan hidup, kita bisa melihat bahwa pikiran yang unggul bekerja dengan pengertian. Pecatur yang lebih bisa memahami apa yang sedang terjadi dan mau kemana dirinya mempunyai kemungkinan unggul yang jauh lebih besar dibandingkan pecatur yang bermain dengan hanya mengandalkan hafalan akan teknik-teknik bermain catur. Sebuah Tim sepak bola yang mampu membaca permainan dan mengerti apa yang sedang terjadi akan jauh lebih mungkin memenangkan pertandingan ketimbang tim yang hanya tahu teknik bermain bola. Anak-anak yang bisa mengerti apa yang dipelajarinya akan jauh lebih unggul memecahkan persoalan ketimbang anak-anak yang hanya pandai menghafal. Direktur digaji lebih tinggi ketimbang kuli karena jauh lebih mengerti apa yang sedang terjadi secara lebih tepat dan luas. Ringkasnya, suatu pikiran yang jauh lebih bisa mengerti sesuatu akan lebih menghasilkan keunggulan dibandingkan dengan pikiran yang hanya pandai menghafal.
‘Mengerti’ dengan demikian merupakan basis (dasar) bagi pikiran agar tumbuh lebih kuat. Sayangnya, justru unsur ‘mengerti’ inilah yang banyak ditinggalkan dalam berbagai buku pelajaran sekolah. Untuk sampai pada kualitas ‘mengerti’, maka obyek pengetahuan harus dipahami sebagai suatu mata rantai yang sistematis, saling bertumpu dan berhubungan satu sama lain. Orang yang mengerti pada intinya adalah orang yang sanggup melihat mata rantai hubungan antara keseluruhan aspek dari obyek yang diketahuinya secara sistematis dan menyeluruh. Persis seperti seorang penikmat lukisan bisa mengerti suatu lukisan karena melihat keseluruhan gambar lukisan dan hubungan mata rantai antara satu titik dengan titik lain dalam gambar tersebut. Bukan orang yang hanya terpaku pada satu titik saja, atau melihat gambar lukisan itu secara terpisah-pisah sebagaimana melihat puzzle.
Orang lebih bisa mengerti dan karena itu lebih bisa menikmati lukisan ketika gambar yang dilihatnya utuh, dan bukan dalam kepingan puzzle. Sayangnya, banyak buku teks pelajaran di sekolah yang justru menyampaikan materi ilmu pengetahuan dalam bentuk “keping-keping puzzle” yang berserakan, terlalu sering dibiarkan begitu saja. Wajarlah jika kemudian pikiran murid-murid melintir, mual-mual dan akhirnya muntah-muntah. Bahkan kemudian menimbulkan rasa muak, bosan dan benci terhadap ilmu pengetahuan yang dipelajarinya, terhadap proses belajar dan puncaknya terhadap apapun yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan.
Buku ini ditulis dengan semangat untuk mengutuhkan kembali keping-keping puzzle itu menjadi suatu gambaran yang utuh sehingga bisa dimengerti dan dinikmati. Gambaran yang utuh bukan saja tentang bagaimana materi yang satu berhubungan dengan materi lain, namun tentang bagaimana materi-materi itu berhubungan dengan hidup kita sebagai manusia. Buku ini sama sekali bukan pengganti buku teks, namun merupakan pelengkap atau pendamping agar apapun yang dipelajari dalam buku teks pelajaran di sekolah bisa lebih dimengerti dan dinikmati.
Penulis berharap bahwa buku ini merupakan awal dari rangkaian karya serupa penulis dalam semangat yang sama. Harapan penulis, buku ini bisa menjadi inspirasi bagi mekarnya kekuatan-kekuatan pikiran yang jauh lebih hebat daripada pikiran penulis yang serba terbatas ini. Penulis sungguh berharap akan muncul tunas-tunas muda yang jago-jago dalam dunia pemikiran dan sanggup menghasilkan karya-karya bermutu tinggi dan cemerlang dalam dunia ilmu pengetahuan di negeri ini. Buku ini adalah persembahan sekaligus hormat penulis kepada calon-calon pemikir negeri ini di mana pun mereka berada.
Atas terselesaikannya buku ini, penulis mengucapkan syukur ke hadirat Tuhan YME beserta junjungan penulis, Nabi Muhammad saw. Tak bisa diingkari bahwa keberanian penulis untuk menekuni dunia menulis ini terinspirasi oleh kenyataan bahwa bahkan Tuhan pun menuangkan sabda-Nya dalam bentuk kitab. Dari kitab yang tertulis itu, penulis merasakan betapa mengagumkannya kitab yang tak tertulis, yaitu alam raya ini. Buku ini adalah bentuk syukur penulis atas anugerah yang telah diberikan untuk menyaksikan hal-hal yang mengagumkan di alam raya ini.
Kepada seluruh keluarga penulis di Buduran-Sidoarjo maupun di Peterongan-Jombang, penulis menghaturkan rasa terima kasih yang sangat besar. Tanpa doa dan dukungan mereka itu, tak mungkin penulis mempunyai semangat merampungkan karya ini. Kepada keponakan-keponakan penulis di Sidoarjo yaitu; Andik, Wildan, dan Satya, doaku agar kalian bisa menjadi para jagoan baru di lapangan intelektual negeri ini. Akhirnya untuk istriku yang selalu setia mendampingi di kala susah dan senang, Yuyun, terima kasih untuk segalanya dan semoga cita-cita bersama kita untuk berbuat sesuatu guna memajukan negeri ini bisa segera terwujud.

Peterongan, medio Januari 2010

DAFTAR ISI

Kata Pengantar v
Bab 1 Mengenal Dunia Aljabar: Apa dan Mengapa? 1
Bab 2 Pelajaran Dasar Detektif Aljabar 37
Bab 3 Menyelesaikan Persamaan Linear 77
Bab 4 Menyelesaikan Persamaan Kuadrat 121
Bab 5 Aljabar Sebagai Basis Dari Kecerdasan Analisis Sebuah Bangsa 185
Daftar Pustaka 203
Riwayat Hidup Penulis 205

Pengantar Aljabar


Copyright 2010 (c) PrestasiPustakaRaya.com | Hak Cipta Dilindungi Undang-undang